Sabtu, 29 Desember 2012

Persiapan Formula 1 Musim 2013 : Pirelli Tantang Tim-Tim Formula 1 di 2013

Sekali lagi Pirelli memantapkan langkahnya sebagai pemasok ban utama di ajang Formula 1 musim kompetisi 2013. Tujuh juara berbeda pada tujuh seri pembuka F1 musim 2012, menjadi bahan pembelajaran bagi pabrikan ban asal Italia tersebut. Pirelli sendiri berusaha melakukan pendekatan-pendekatan, agar setiap ban yang dipasok dapat diterima secara luas oleh setiap tim F1.

  Baca Juga : 


Pasalnya hal inilah yang akan mempengaruhi mereka dalam mempersiapkan strategi untuk meramaikan panasnya ajang F1 musim depan.

"Sepanjang musim 2012, sedikit banyak tim-tim F1 sudah paham bagaimana menggunakan ban yang kami pasok," ujar Maurizio Boiocchi, selaku direktur teknis Pirelli. "Satu kriteria kunci bagi kami untuk mengembangkan ban kami agar tampil konsisten adalah dengan mengukur seberapa mulusnya roda berputar. Hal ini dimaksudkan seberapa mampu mereka memahami fenomena ini.”

“Suatu hal yang keliru, bilamana mereka terlalu ceroboh memakai ban, kemudian memanaskannya lebih awal. Kondisi ini akan membuat degradasi ban akan berlangsung dengan sangat cepat," jelas Boiocchi.

Dalam pengawasan yang ketat, Boiocchi yakin bahwa setiap tim F1 akan lebih mudah memahami kadar halusnya suatu kompon ban agar balapan tetap menarik. "Tentu saja banyak hal yang telah berubah. Apa yang telah kami persiapkan untuk menyambut 2013 adalah kompon yang lebih agresif agar setiap tim F1 mampu mengolah strategi jitu," pungkas pria yang memulai karirnya bersama Pirelli di era 70-an itu.

Jelas janji Pirelli butuh pembuktian lain. Apakah mampu menyajikan sejumlah kejutan seperti yang terjadi musim 2012? Hanya waktu yang bisa menjawabnya!

sumber : (otosport.co.id)

1 komentar:

Tolong berikan tanggapan tentang artikel yang sudah anda baca. Terimakasih, bila anda menyampaikan kritik, karena kritik, membuat blog ini menjadi lebih baik.