Sabtu, 29 Desember 2012

Button Anggap Performa McLaren Menurun Selama 2012

Baca Juga : 


Memenangi seri pertama Formula 1 musim 2012 dan menutupnya juga dengan kemenangan, Jenson Button menilai performa tim McLaren menurun. Tim asuhan Martin Whitmarsh tersebut, menutup musim dengan mengukuhkan posisi di urutan ketiga dalam kejuaraan konstruktor F1 2012. Kondisi itu menghapus membuat tim tak mampu meraih hasil terbaik sepanjang musim 2012.

Dalam daftar klasemen pembalap F1 2012, Button harus puas berada di posisi kelima di bawah rekan setimnya yang musim depan berlabuh menuju tim Mercedes GP, yakni Lewis Hamilton. Kondisi mobil McLaren sebenarnya sudah cukup baik, namun beberapa hambatan seperti pit error justru mencuri poin vital untuk meraih kemenangan.

"Bagian tersulitnya adalah ketika kami kehilangan kecepatan melaju dan itu terjadi sebelum musim panas," ungkap pembalap berusia 32 tahun itu. "Hambatan tersebut bukan saja memaksa kami untuk jauh dari titel juara, namun lambatnya laju mobil pada waktu tertentu mambuat kami tak mampu berkompetisi dengan tim-tim lain," pungkas Button.

Kekecewaan Button pada beberapa masalah teknis yang terjadi sepanjang musim 2012 berlangsung, tentunya tidak diharapkan terjadi lagi musim depan. Paling tidak musim depan tim McLaren harus tampil lebih kompetitif untuk membawanya meraih titel juara dunia kedua kalinya.

sumber : (otosport.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berikan tanggapan tentang artikel yang sudah anda baca. Terimakasih, bila anda menyampaikan kritik, karena kritik, membuat blog ini menjadi lebih baik.