Sabtu, 29 Desember 2012

Persiapan Formula 1 Musim 2013 : Boullier Yakin Tim Lotus Bakal Lebih Kompetitif di 2013

Baca Juga : 


Siapa sangka jika Kimi Raikkonen mampu memberikan 1 podium utama bagi tim Lotus F1 di musim 2012? Meski mobilnya tampil kompetitif, namun untuk mengamankan kemenangan perdananya setelah absen 2 musim sedikit diragukan. Apalagi pada beberapa kesempatan, ia selalu gagal posisi finish tersebut. Ia harus melalui pertarungan yang memainkan strategi besar tim dan pembalap di F1 Abu Dhabi.

Tapi untuk tahun 2013 mendatang, tim Lotus F1 yang punya ambisi besar meraih kemenangan, yakin bahwa Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean tampil lebih kompetitif musim 2013. Keyakinan tersebut datang karena perubahan regulasi untuk musim 2013 tidaklah besar. Sehingga mereka optimis bahwa evolusi mobil mereka akan sangat kompetitif di musim mendatang.

“Kami akan sangat senang dengan performa mobil yang sama, dibandingkan dengan tim lain. Apalagi pembalap kami juga sudah siap meraih hasil terbaik mereka. Ya memang kami sempat terpuruk di pertengahan musim, tapi kami tahu apa penyebabnya. Jelas kami belajar dari semua pengalaman ini dan bakal menerapkan strategi berbeda untuk musim depan,” papar Eric Boullier, prinsipal Lotus F1.

“Hal yang membuat kami sangat optimis adalah karena regulasi musim 2013 tidak banyak berubah. Khususnya masalah teknis mobil. Makanya kami tinggal melakukan evolusi dan sedikit pengembangan untuk paket mobil 2014. Jadi tahun depan kami bisa lebih fleksibel menerapkan desain mobil yang akan kami gunakan,” optimisnya.

Optimisme Boullier, bisa jadi insting terbaiknya. Sebab kedua pembalap yang mereka miliki saat ini, menunjukkan performa terbaik. Hanya menunggu tim Lotus F1 memberikan mobil yang lebih kompetitif musim 2013. (otosport.co.id)

1 komentar:

Tolong berikan tanggapan tentang artikel yang sudah anda baca. Terimakasih, bila anda menyampaikan kritik, karena kritik, membuat blog ini menjadi lebih baik.