Sabtu, 29 Desember 2012

Persiapan Formula 1 Musim 2013 Ferrari Siap Rekrut Vettel Jika Alonso Nyatakan Pensiun

Daya tarik Sebastian Vettel di ajang balap Formula 1, bukan lagi sesuatu yang baru. Pembalap asal Jerman itu bahkan sudah memperlihatkan talenta terbaiknya saat masih memperkuat tim Scuderia Toro Rosso di tahun 2008 lalu. Dimana ia meraih kemenangan fantastisnya menggunakan mobil berspesifikasi lapis kedua di F1 Monza, Italia.



Baca Juga : 



Bahkan tim Ferrari yang beberapa waktu lalu dinyatakan menaruh minat tinggi pada pembalap asal Jerman itu, menegaskan siap merekrut sang juara dunia F1 sebanyak 3 kali itu jika pembalap utamanya yaitu Fernando Alonso menyatakan untuk pensiun. Tentunya ini sinyal paling besar yang diberikan oleh tim Ferrari, mengingat sebelumnya Ferrari masih terlihat malu-malu kucing.

“Diantara semua pembalap F1 yang ada sekarang, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel adalah pembalap yang paling sempurna untuk tim Ferrari di masa yang akan datang. Mereka berdua adalah yang terbaik di F1 dalam hal skill dan kecepatan. Mereka cerdas dan mampu bekerja sama dengan tim. Ketika anda mempunyai pembalap terbaik, wajar jika anda memberikan yang terbaik,” papar Luca di Montezemolo, Presiden Ferrari.

“Tapi ini hanya akan kami lakukan jika Fernando Alonso memutuskan untuk pensiun. Maka kami akan menetapkan pilihan pada Vettel. Michael Schumacher sendiri sudah memberikan rekomendasi pada Ferrari ketika Vettel masih bertarung di ajang balap gokart. Menurutnya Vettel adalah pembalap muda yang paling potensial diantara semua pembalap muda yang ada,” imbuhnya.

Strategi tim Ferrari untuk merekrut Vettel hanya jika Alonso memilih pensiun, menandakan bahwa tim asal Italia ini tidak ingin ada dua pembalap jawara di tim mereka. Sebab jika itu terjadi, maka akan sulit mengendalikan keduanya dan juga sulit mengaplikasikan strategi team order nantinya.

Jadi di tim Ferrari hanya akan ada satu pembalap jawara dan satu pembalap bertalenta bagus namun siap mendukung pembalap utamanya.

sumber : (otosport.co.id)

1 komentar:

Tolong berikan tanggapan tentang artikel yang sudah anda baca. Terimakasih, bila anda menyampaikan kritik, karena kritik, membuat blog ini menjadi lebih baik.