Selasa, 27 November 2012

Honda Siapkan Sport Car Civic Type-R Bertenaga 300 Hp

Uniknya dalam pengembangan mesinnya, Honda menjadikan performa Renaultsport Megane 265 sebagai standar yang harus ditaklukkan, serta menjadi mobil berpenggerak roda depan tercepat di Nurburgring.

Honda terus menunjukkan determinasinya di industri otomotif dunia, khususnya dalam menghadirkan produk kendaraan berperforma tinggi. Termasuk melalui kendaraan terbaru satu ini. Yup, sebuah sumber terpercaya dari Inggris menyebutkan Honda tengah mengembangkan generasi terbaru Civic Type-R.

Generasi terbaru Civic Type-R ini kabarnya dilengkapi mesin 2,0-liter turbocharged bertenaga puncak 300hp. Uniknya dalam pengembangan mesinnya, Honda menjadikan performa Renaultsport Megane 265 sebagai standar yang harus ditaklukkan. Tujuannya agar sedan bertenaga buas ini mampu mematahkan rekor mobil berpenggerak roda depan di Nurburgring. Rencananya New Civic Type-R ini akan dirilis tahun 2015 mendatang.

Dilansir SGCarMart, Minggu (18/11), salah seorang dari Manajemen R&D dari Honda, tenaga puncak varian New Civic Type-R akan lebih dahsyat dari mesin VTECnaturally aspirated (non turbo) yang diusung Civic Type-R saat ini. Tidak hanya itu pengembangannya, kabarnya pihak Honda juga tengah mempertimbangkan mengaplikasikan perangkat limited slip differential dan sistem penggerak roda belakang. Pasalnya saat memperkenalkan sistem penggerak pada keempat roda (all-wheel drive) di Jepang, pihak Honda menyebut sistem ini berhasil meningkatkan kecepatan kendaraan di tikungan, namun kedua roda belakang sedikit tergelincir saat pengereman keras (hard braking).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berikan tanggapan tentang artikel yang sudah anda baca. Terimakasih, bila anda menyampaikan kritik, karena kritik, membuat blog ini menjadi lebih baik.